Otomotif

Panduan memeriksa kondisi Rem Mobil anda

Summary

Bagi orang yang memanfaatkan jasa rental mobil Jakarta Timur mungkin akan terlepas dari kewajiban memeriksa kondisi rem pada mobil yang mereka kendarai, sebab semua kondisi mobil dari mesin sampai dengan perangkat keselamatan sudah diambil alih oleh managemen stepdan’t rent car. […]

stepdantrentcar.com Panduan memerikan kondisi Rem Mobil anda

Bagi orang yang memanfaatkan jasa rental mobil Jakarta Timur mungkin akan terlepas dari kewajiban memeriksa kondisi rem pada mobil yang mereka kendarai, sebab semua kondisi mobil dari mesin sampai dengan perangkat keselamatan sudah diambil alih oleh managemen stepdan’t rent car.

stepdantrentcar.com Panduan memerikan kondisi Rem Mobil anda

Untuk anda yang memiliki mobil pribadi dirumah jangan lupa untuk selalu memeriksa beberapa komponen penting mobil anda. Hal ini untuk mencegah hal buruk yang bisa menimpa saat anda sedang melakukan perjalanan.

Rem mobil adalah komponen penting waktu mengemudi. Di tengah-tengah kota besar seperti Jakarta, rem pasti jadi sisi sangat aktif dipakai di saat macet. Oleh karenanya, telah sepantasnya juga kita ikut memerhatikan kampas rem yang berada di kendaraan. Bila lupa, pasti dapat fatal mengakibatkan.

Tidak perduli apa mobil yang kita kendarai ialah punya individu maupun mobil carteran dari perusahaan persewaan mobil, keselamatan kita masih nomor satu, kan? Lantas, bagaimanakah cara supaya kita mengetahui kapan waktunya tukar kampas rem?

Lihat tanda cairan rem pada silinder master

Langkah untuk memeriksa keadaan kampas rem dengan memerhatikan tanda silinder master yang berisi cairan rem (bukan minyak rem). Bila tidak ada kebocoran tetapi status cairan turun terus sampai ke batasan garis atau bahkan juga di bawah garis minimal, itu ialah sinyal kampas rem telah tipis dan perlu ditukar. Tidak boleh sesekali menambah isi cairan rem bila tanda telah berbicara begitu.

Kampas rem yang semakin tipis, bila dibiarkan terus akan bawa imbas yang fatal. Apa lagi bila kerap lakukan rem tiba-tiba, bisa membuat piringan rem makin lama jadi aus dan tipis. Disamping itu, imbas lain dari biarkan kampas yang telah tipis lagi bekerja ialah akan memunculkan panas waktu mobil direm, yang berpengaruh pada berkurangnya karakter dan ketahanan cairan rem tersebut.

Jadi, konsumen setia Stepdant Rent Car, janganlah sampai Anda lupa memerhatikan keadaan mobil ya! bila mobil yang Anda kendarai pada keadaan “sehat”, Anda akan aman dan selamat waktu mengemudi.

Bila anda tak ingin repot memeriksa kondisi rem secara berkala serahkan urusan mobil dengan cara menyewa dari perusahaan terbaik di Jakarta Timur seperti stepdan’t rent car.