Parenting

Makanan Berserat Tinggi Untuk Anak yang Baik dan Berkhasiat

Summary

Makanan dengan kandungan serat yang tinggi ternyata sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Hal ini bukan tanpa alasan karena anak-anak sendiri ternyata cukup rentan terkena berbagai macam masalah pencernaan seperti sembelit. Bukan hanya itu saja, makanan berserat tinggi untuk anak ternyata juga […]

Makanan Berserat Tinggi Untuk Anak yang Baik dan Berkhasiat

Makanan dengan kandungan serat yang tinggi ternyata sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Hal ini bukan tanpa alasan karena anak-anak sendiri ternyata cukup rentan terkena berbagai macam masalah pencernaan seperti sembelit. Bukan hanya itu saja, makanan berserat tinggi untuk anak ternyata juga bisa menghindarkan anak dari berbagai macam penyakit seperti obesitas tersebut.

Sebagai orang tua, memang terkadang merasa bingung untuk memilihkan makanan dengan kandungan serat seperti apakah yang baik untuk anak-anak. Hal ini bukan tanpa alasan karena terkadang memang anak-anak kurang suka dengan makanan yang mengandung serat tersebut. Inilah mengapa sebagai orang tua yang baik memang harus memutar otak.

Makanan berserta tinggi untuk anak

Untuk anda yang bingung jenis makanan seperti apakah yang mengandung serat tinggi dan baik untuk anak-anak, berikut ini daftar makanannya.

  1. Roti gandum

Dibandingkan memberikan roti putih, akan lebih baik apabila anda memberikan roti gandum untuk anak-anak terutama untuk sarapan pagi. Hal ini tidak lain karena didalam roti gandum sendiri ternyata mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi.

Tidak hanya itu saja, menjadikan roti gandum sebagai menu makan sarapan pagi pun juga akan membuat mereka lebih semangat ketika menjalankan harinya. Jangan lupa untuk memberikan selai kacang maupun cokelat agar anak-anak lebih suka.

  1. Apel

Makanan berserat tinggi untuk anak berikutnya adalah apel. Buah yang satu ini memang menjadi salah satu buah favorit bagi banyak orang termasuk bagi sebagian besar anak-anak. Nah, apabila anda ingin memenuhi kebutuhan serat pada anak-anak, apel bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Untuk anak anda yang sulit mengkonsumsi buah apel ini, cobalah untuk membuat salad buah dimana didalamnya juga diisi dengan buah apel termasuk jenis buah-buahan yang lainnya. Dengan begini, maka sistem pencernaan anak anda akan jauh lebih sehat.

  1. Oatmeal

Masih ada lagi makanan yang memiliki serat tinggi yang baik untuk anak adalah oatmeal. Buat ibu yang sering memberikan anak sereal, cobalah untuk menggantinya dengan oatmeal gandum utuh. Makanan yang satu ini memiliki kandungan sekitar 4 gram serat ketika sudah dimasak.

  1. Nasi merah

Bukan menjadi rahasia lagi apabila nasi merah memang mempunyai manfaat yang cukup banyak buat kesehatan termasuk kesehatan anak-anak. Nasi merah sendiri memiliki kandungan serat cukup tinggi yang bisa anda coba. Cobalah untuk mengganti nasi putih dengan nasi merah ini dimana memiliki kandungan serat dan vitamin E lebih tinggi.

Untuk anda yang ingin memberikan nasi merah pada anak-anak, perhatikan cara memasaknya karena nasi merah membutuhkan waktu memasak yang lebih lama.

Demikian beberapa makanan berserat tinggi untuk anak yang recommended. Selain itu, anda juga bisa melengkapi nutrisi yang didapatkan oleh anak-anak dengan susu Bebelac yang mempunyai kandungan nutrisi banyak untuk anak.