Parenting

Makanan Bayi 8 Bulan Untuk Kecerdasan Otak Yang Dapat Anda Berikan

Summary

Makanan merupakan menu utama yang menyumbang energi dalam melakukan berbagai aktivitas. Ketika kekurangan energi biasanya tubuh akan mengeluarkan sinyal berupa lapar. Selain itu, tubuh akan menjadi mudah lelah dan malas untuk melakukan kegiatan. Begitupun pada bayi, dimana ketika asupan energi […]

Makanan Bayi 8 Bulan Untuk Kecerdasan Otak Yang Dapat Anda Berikan

Makanan merupakan menu utama yang menyumbang energi dalam melakukan berbagai aktivitas. Ketika kekurangan energi biasanya tubuh akan mengeluarkan sinyal berupa lapar. Selain itu, tubuh akan menjadi mudah lelah dan malas untuk melakukan kegiatan. Begitupun pada bayi, dimana ketika asupan energi mereka habis maka mereka akan kelaparan dengan ditunjukkan menangis. Sebab itu, penting dalam memenuhi makanan yang diinginkan oleh bayi dalam konsumsi harian mereka.

Makanan pendamping ASI atau MPASI diberikan kepada bayi pada usia 6 bulan. Pemberian menu MPASI dilakukan untuk memberikan energi lebih kepada bayi dalam beraktivitas. Selain itu, kegiatan ini juga mulai mengenalkan kepada bayi makanan halus sebagai sumber energi. MPASI dilakukan berdampingan dengan pemberian ASI. Bahkan terkadang didampingi juga dengan pemberian susu formula.

Makanan bayi 8 bulan untuk kecerdasan otak banyak diberikan selama menu MPASI. Banyak makanan MPASI yang diberikan dengan tujuan serupa. Hal tersebut dikarenakan tumbuh kembang anak yang optimal dan sehat merupakan sebuah hal yang membahagiakan. Selain itu, kegiatan memberi makanan kepada bayi juga merupakan kegiatan memenuhi nutrisi bayi. Dengan hal tersebut bayi akan aktif dalam lingkungannya dan tumbuh optimal.

Makanan bayi 8 bulan untuk kecerdasan otak beraneka ragam dan sangat variatif. Makanan yang diberikan bisa berupa daging. Dimana daging merupakan makanan kaya kolesterol. Bagi bayi kolesterol merupakan hal baik dalam menunjang kecerdasan mereka. Sehingga memberikan bubur daging kepada bayi dapat dilakukan dan dijadikan menu MPASI.

Makanan bayi 8 bulan untuk kecerdasan otak selanjutnya adalah telur. Bukan rahasia lagi bahwa telur ayam yakni bagian kuning telur ayam kaya akan zat kecerdasan otak anak. Protein dalam kuning telur ayam dapat dijadikan sebagai sumber protein otak anak. Sehingga memberikan telur rebus kepada anak akan menunjang kecerdasan anak. Kandungan kolin dalam telur lah yang berperan penting dalam kecerdasan anak.

Makanan bayi 8 bulan untuk kecerdasan otak selanjutnya adalah hati ayam. Bagi orang dewasa, memakan jeroan ayam merupakan sebuah pantangan tetapi bagi bayi, hati ayam dapat menjadi sumber makanan otak mereka. Hati ayam mengandung beragam vitamin seperti vitamin B kompleks dan vitamin A. Kedua vitamin tersebut penting perannya dalam kesehatan dan juga dalam mendukung kecerdasan otak anak. Sehingga menyajikan menu MPASI berupa hati ayam kepada anak sangat penting.

Makanan bayi 8 bulan untuk kecerdasan otak lainnya adalah salmon. Ikan salmon kaya akan zat kecerdasan otak yakni omega 3. Kandungan ini sangat penting bagi stimulasi otak bayi dan juga dapat meningkatkan memori bayi. Sehingga memberikan menu MPASI berupa salmon sangat penting bagi bayi untuk kecerdasan otak bayi selama masa pertumbuhan bayi.