Parenting

Pampers Bayi Berbahan Kain Untuk Bayi Baru Lahir

Summary

Popok bayi adalah salah satu kebutuhan bayi yang paling penting. Setiap bayi membutuhkan sekitar (hingga) 12 popok sehari, sedangkan untuk anak-anak yang lebih besar kebutuhannya dikurangi menjadi sekitar delapan hingga sepuluh popok sehari. Perlahan sampai bayi paham akan kebutuhan buang […]

Pampers Bayi Berbahan Kain Untuk Bayi Baru Lahir

Popok bayi adalah salah satu kebutuhan bayi yang paling penting. Setiap bayi membutuhkan sekitar (hingga) 12 popok sehari, sedangkan untuk anak-anak yang lebih besar kebutuhannya dikurangi menjadi sekitar delapan hingga sepuluh popok sehari. Perlahan sampai bayi paham akan kebutuhan buang air besar tanpa popok, selanjutnya penggunaan popok akan berkurang.

Karena banyaknya kebutuhan tersebut, tak jarang pula biaya pembelian popok bayi menjadi kendala. Di sisi lain, membiarkan popok dengan tujuan memperpanjang penggunaannya juga kurang baik, karena akan memicu timbulnya masalah kulit pada bayi. Apakah menggunakan popok yang bisa dicuci merupakan solusi yang baik? Banyaknya toko online yang jual popok pampers menjadi salah satu masalah juga jika kita belum banyak mengenal jenis popok.

Popok bayi yang terbuat dari bahan kain memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya, Anda bisa memilih bahan yang aman untuk kulit bayi, misalnya katun. Popok kain juga menjadi pilihan bagi orang tua yang mengkhawatirkan efek bahan kimia (seperti pewarna dan pengharum) seperti popok sekali pakai. Menggunakan popok kain membuat bayi Anda cepat sadar bahwa popoknya basah, sehingga Anda bisa menggantinya lebih cepat.

Jadi, apakah menggunakan popok kain lebih mudah? Padahal, biaya pembeliannya lebih murah karena popok kain bayi ini bisa dipakai berulang kali. Namun perlu diingat bahwa jika Anda menggunakan popok yang bisa dicuci, ini berarti Anda harus mencuci lebih banyak, yang berarti Anda membutuhkan lebih banyak air, listrik, dan deterjen. Semakin banyak aktivitas juga membutuhkan lebih banyak tenaga dan waktu.

Keunggulan popok sekali pakai

Tentunya popok bayi sekali pakai ini jauh lebih praktis dan hemat waktu. Beberapa kelebihannya misalnya telah didesain khusus agar mudah dikenakan oleh bayi, tersedia dalam berbagai ukuran yang praktis untuk memenuhi kebutuhan bayi, mudah dibawa, memiliki keamanan untuk mencegah kebocoran, daya serap yang baik dan lain sebagainya.

Ada juga kekurangan popok sekali pakai, hal ini dapat mempersulit latihan kecil, karena popok yang tidak terasa basah tidak mengganggu bayi. Kedua, meski dikatakan aman, beberapa bahan kimia dalam popok sekali pakai bisa menyebabkan alergi atau ruam popok pada beberapa bayi. Ketiga, limbah popok sekali pakai hanya dapat terurai dalam jangka waktu yang lama. Terakhir, tentu saja lebih mahal.

Untuk kulit bayi yang masih “belajar” beradaptasi, tawarkan perlindungan terbaik dengan Pampers Premium Care. Popok bayi ini memiliki 5 keunggulan, antara lain menggunakan bahan yang sangat lembut, gel yang sangat menyerap yang dapat membuat popok bayi tetap kering selama 12 jam, perekat  pinggang 2 kali lebih fleksibel, memiliki sirkulasi udara yang baik dan mencegah iritasi pada kulit bayi. Untuk anak yang lebih besar, Anda bisa menggunakan Pampers Premium Care Pants. Anda bisa membelinya di Orami Indonesia.